Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedagang Pasar Cibarusah di Swab PCR

CIBARUSAH - Pedagang Pasar Cibarusah Bekasi di Swab PCRSatuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Cibarusah mengadakan pemeriksaan Swab test dengan metode.

Pedagang Pasar Cibarusah di Swab PCR


metode Polymerase Chain Reaction (PCR) masif di Pasar Cibarusah, Selasa (14/7/2020). Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan stakeholder terkait seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, UPTD Pasar, Puskesmas dan Labkesda Kabupaten Bekasi.

Kepala Puskesmas Cibarusah Adi Pranaya menjelaskan, sasaran dari kegiatan pemeriksaan Swab PCR test masif ini adalah para pedagang dan pengunjung Pasar Cibarusah. Pasar sebagai ruang berkumpulnya interaksi masyarakat berpotensi tinggi menjadi tempat penularan.

"Pasar merupakan tempat umum yang berpotensi jadi sumber penularan, test ini untuk melacak kasus Covid-19," jelas Adi.

Dengan dilaksanakanya Swab PCR ini, ia berharap mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus dan terhenti. Sehingga Kecamatan Cibarusah nantinya bisa bebas kasus Covid-19.

"Itu harapannya (tidak ada lagi ditemukan kasus covid-19)," kata Adi.

Berdasarkan pantauan Bekasikab.go.id, Selasa pagi ini Pasar Cibarusah mendadak sepi dan lengang, tidak ramai seperti biasanya. Banyak pedagang yang memilih untuk menutup kios-kiosnya dengan indikasi menghindari pemeriksaan Swab PCR.

Reporter : Ahmad Djaelani
Editor.     : Yus Ismail



Sumber Berita: http://bekasikab.go.id/berita-2735-giliran-pedagang-pasar-cibarusah-di-swab-pcr-.html

Posting Komentar untuk "Pedagang Pasar Cibarusah di Swab PCR"